huruf timbul cocok untuk branding

Alasan Desain Huruf Timbul Cocok untuk Branding

Table of Contents

Popularitas desain visual dengan penggunaan huruf timbul di kalangan pemilik bisnis memiliki pengaruh besar karena model tersebut dinilai memberikan banyak keuntungan. Tidak hanya memperkuat citra merek, tapi juga sebagai strategi marketing terbaik.

Huruf dengan cetakan timbul mampu menyajikan efek tiga dimensi sehingga terlihat elegan. Dari perspektif psikologi, hal tersebut dianggap mempunyai daya tarik secara visual sehingga berpotensi menarik perhatian dari calon konsumen.

Kenapa Huruf Timbul Cocok untuk Meningkatkan Citra Sebuah Merek?

Jawabannya adalah soal estetika dan keindahan secara visual, karena calon konsumen cenderung mengenali sebuah bisnis atau branding dari apa yang akan ditampilkan. Selengkapnya, simak ulasan menarik di bawah berikut ini.

1. Punya daya tarik secara visual

Daya tarik secara visual adalah alasan utama dari penggunaan desain dengan gaya raised atau timbul. Tidak hanya mampu menyajikan efek seperti tiga dimensi, huruf tersebut juga mampu terbaca dengan jelas.

Lettering dengan aksen timbul mampu menarik perhatian calon pelanggan dengan cepat. Terlebih jika desain yang digunakan memiliki bentuk menarik dan dikombinasikan dengan material tertentu, tentu potensi untuk dikenali semakin besar.

2. Menjadi saluran komunikasi untuk memperkenalkan bisnis

Jika diaplikasikan secara tepat, huruf timbul mampu menjadi saluran komunikasi pemasaran yang sangat efektif untuk menarik perhatian masyarakat. Tidak hanya berlaku secara umum, tapi juga menggaet minat calon konsumen potensial.

Keuntungan lainnya adalah citra positif dari merek bisnis Anda akan terbentuk karena terwakili oleh pesan dari signage tersebut. Hal tersebut secara tidak langsung mempengaruhi dua aspek, yakni bisnis dan branding.

3. Mudah dibuat dan cenderung tahan lama

Desain dengan huruf bergaya timbul ke permukaan secara umum sangat mudah dibuat dan telah banyak digunakan. Anda akan diuntungkan dari segi keumuman tersebut sehingga lebih mudah menemukan jasa yang tepat.

Baca juga: Tips Merawat Huruf Timbul Agar Tahan Lama

Agar mampu bertahan dengan waktu yang lama, pemilihan material sangat dianjurkan dalam proses pembuatannya. Anda bisa memilih bahan dari akrilik, metal laminasi, PVC, plastik berserat keras, kayu, dan lain sebagainya.

4. Cocok untuk pengunaan di area indoor maupun outdoor

Karena memunculkan kesan tiga dimensi, gaya lettering dengan karakter timbul bisa diaplikasikan di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor). Hanya saja, pastikan Anda menggunakan material yang sesuai dengan peruntukannya.

Untuk penggunaan indoor, dianjurkan untuk menggunakan bahan-bahan seperti akrilik, PVC, metal laminasi, hingga kayu. Sedangkan pada signage outdoor, akrilik dan PVC bisa menjadi pilihan karena memiliki daya tahan yang bagus.

5. Salah satu bentuk investasi yang bernilai

Signage atau papan nama dengan huruf timbul tidak hanya menguntungkan pada bisnis dari segi pemasaran, tapi juga sebagai bentuk investasi jangka panjang. Pertimbangannya adalah daya tahan dan rendahnya biaya perawatan.

Agar investasi Anda sesuai dengan harapan, usahakan agar menggunakan material kualitas terbaik. Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah papan nama atau signage tersebut bisa mewakili merek bisnis secara menyeluruh.

Pilihan Material Terbaik untuk Penggunaan Jangka Panjang

Akrilik bisa dipilih karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan material lainnya. Mulai dari ketahanan terhadap cuaca sehingga bisa diaplikasikan di dalam maupun luar ruangan, hingga mudah dibentuk sesuai dengan selera.

Di dunia industri, akrilik dikenal dengan nama PolyMethyl MethAcrylate (PMMA) dan dipasarkan menggunakan mereka Plexiglass. Bahannya sangat mirip dengan polikarbonat karena cocok diaplikasikan sebagai bahan yang tahan benturan untuk kaca.

Perusahaan yang bagus biasanya mampu mengenalkan mereknya secara efektif pada masyarakat. Tidak hanya menggunakan strategi marketing, tapi juga memaksimalkan penggunaan huruf timbul sebagai media visual untuk menarik perhatian calon konsumen.

Cimika Solusi Kreatif bergerak di bidang outdoor & indoor advertising, pengadaan media promosi dalam bentuk reklame yang ditempel di bangunan, di berbagai sudut jalan, ataupun di tempat-tempat lainnya yang dikehendaki.

Cimika Solusi Kreatif ditenagai oleh para pekerja yang berpengalaman bertahun-tahun di industri ini. Kami siap melayani kebutuhan reklame Anda. Hubungi customer service melalui telpon atau chat WhatsApp di nomor 0812-5553-4141 atau email ke info@cimika.id

4.9
Rated 4.9 out of 5

Bagikan artikel ini:

Silakan chat dengan tim kami CS akan merespons dalam beberapa menit
Halo 👋 ada yang bisa kami bantu?