bahan bahan neon box

Jenis-jenis Bahan Rangka Neon Box

Table of Contents

Salah satu hal yang harus sangat diperhatikan ketika membuat neon box adalah rangkanya. Sangat penting untuk memilih material yang tepat sehingga bisa membuat bentuknya semakin menarik dan awet ketika digunakan.

Salah dalam memilih bahan tentunya dapat berakibat tidak baik terhadap hasil akhirnya nanti. Bisa saja hasilnya kurang menarik atau bahkan menjadi cepat rusak karena material yang dipilih tidak memiliki kualitas yang baik.

Setiap bahan pembuatan neon box tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Setiap bahan juga memiliki harganya sendiri-sendiri, oleh karena itu Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki budget dalam jumlah besar. Karena pada dasarnya untuk membuat neon box bisa dikatakan relatif cukup terjangkau bagi pengusaha kecil sekalipun.

Saat ini sudah tersedia banyak sekali jasa pembuatan neon box sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi ketika akan membuatnya, karena untuk memesan produk satu ini dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cepat.

Saat ini Anda dapat melakukan pemesanan melalui berbagai macam platform beberapa diantaranya yaitu adalah menggunakan marketplace ataupun media sosial. Harga yang ditawarkan juga sangat variatif tergantung dari model yang Anda inginkan.

Beberapa Jenis Bahan Rangka Neon Box

Untuk menghasilkan neon box yang awet tentunya harus menggunakan bahan rangka yang memiliki kualitas baik. Walaupun sebenarnya setiap bahan memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Misalkan saja Anda ingin membuat neon box di dalam ruangan dibutuhkan pertimbangan yang berbeda seperti ketika membuat di luar ruangan. Ketika diletakkan di luar ruangan tentunya harus memperhatikan banyak hal karena harus tahan terhadap air dan juga panas matahari.

1. Aluminium Composite Panel (ACP)

Bahan satu ini sangat cocok digunakan di luar ruangan. Hal ini dikarenakan bahan ACP sangat tahan terhadap berbagai macam perubahan kondisi cuaca karena didesain khusus untuk penggunaan luar ruangan.

Dengan menggunakan material ini tentunya agar membuat rangka neon box dapat bertahan lebih awet

2. Aluminium Biasa

Bahan satu ini memang tidak sekuat ACP. Akan tetapi kekuatannya tidak jauh berbeda sehingga masih sangat direkomendasikan untuk menggunakan material satu ini.

Baca juga: Keunggulan Neon Box Sebagai Media Promosi

Hal ini dikarenakan aluminium biasa memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan ACP akan tetapi seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa kualitasnya tidak jauh berbeda.

3. Plat Besi

Bahan satu ini bisa dikatakan tidak memiliki ketahanan yang cukup baik. Akan tetapi masih sangat sering digunakan oleh banyak pengusaha yang masih memiliki budget minim untuk melakukan promosi.

Jika Anda ingin membuat neon box murah, maka bisa memilih rangka yang terbuat dari bahan plat besi. Karena bahan ini bisa dikatakan memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan beberapa bahan pembuatan lainnya.

4. Stainless steel

Neon box stainless steel ini bisa dikatakan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan 3 bahan sebelumnya. Akan tetapi harga yang Anda keluarkan tentunya akan sesuai dengan kualitas yang dimiliki.

Jika dibandingkan dengan 3 bahan lainnya bisa dikatakan bahan stainless steel memiliki kekuatan yang jauh lebih baik. Bahan satu ini bisa bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Walaupun begitu bahan satu ini ternyata juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya yaitu adalah perawatannya yang cukup rumit.

Sangat penting bagi Anda untuk memilih bahan sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu nantinya neon box yang Anda buat akan mampu bertahan lama dan juga mendapatkan hasil yang maksimal. Akan lebih maksimal lagi jika Anda membayar pajak neon box sesuai dengan peraturan yang berlaku di daerah masing-masing.

Cimika Solusi Kreatif bergerak di bidang outdoor & indoor advertising, pengadaan media promosi dalam bentuk reklame yang ditempel di bangunan, di berbagai sudut jalan, ataupun di tempat-tempat lainnya yang dikehendaki.

Cimika Solusi Kreatif ditenagai oleh para pekerja yang berpengalaman bertahun-tahun di industri ini. Kami siap melayani kebutuhan reklame Anda. Hubungi customer service melalui telpon atau chat WhatsApp di nomor 0812-5553-4141 atau email ke info@cimika.id

4.9
Rated 4.9 out of 5

Bagikan artikel ini:

Silakan chat dengan tim kami CS akan merespons dalam beberapa menit
Halo 👋 ada yang bisa kami bantu?